Case Study

  • Yamaha Motor Manufacturing Indonesia
    Yamaha Motor (terdaftar pada Nikkei) adalah perusahaan motor terbesar kedua di Indonesia dengan volume produksi mencapai 1.5 juta unit tiap tahunnya (tahun produksi 2004) dengan hampir 24 jam waktu produksinya. Pada 2001, Yamaha mencari sistem akunting dan keuangan yang lebih baik untuk menggantikan sistem mereka sebelumnya yang tidak lagi cocok dengan kebutuhan mereka. Integrasi antar sistem, seperti produksi, sales, perpajakan, pergudangan, dan sistem keuangan mereka menjadi membosankan, rumit, dan tidak nyambung. Input berulang antar departemen dan konsolidasi menjadi mimpi buruk.

    Produk Excelsoft, ExcelACC Financial & Accounting System kemudian diperkenalkan dan dipercaya memberikan solusi yang lebih baik di setiap ekspektasi dan kebutuhan yang intensif.Setelah studi yang berkelanjutan dari proses dan sistem sebelumnya, Excelsoft merestrukturisasi alur kerja dari proses bisnis, pelaporan, integrasi produksi, dan keuangan/akunting. Setelah perombakan total terhadap format laporan, kolaborasi yang lebih baik antar departemen dengan membentuk SOP dan kebijakan yang lebih baru. ExcelACC kemudian diperkenalkan, dilatih, dan diterapkan. Setelah bekerja menghaluskan semua kesalahan yang ada pada para personil dan setiap departemen, sistem kemudian berjalan dengan sangat halusdan menghasilkan hasil lebih cepat dan akurat dengan personil yang lebih bahagia. Sistem saat ini digunakan oleh semua departemen dan memiliki lebih dari 140 pengguna setiap harinya. Total waktu pengerjaan adalah sekitar 6 bulan. Sejak itu, banyak layanan yang berkelanjutan yang diminta oleh Yamaha pada Excelsoft.
  • KDS Manufacturing
    KDS Manufacturing (terdaftar pada Nikkei) adalah satu dari empat pembuat kristal terbesar di dunia dengan besar kapitalisasi lebih dari 150 juta US dollar, menyalurkan pada perusahaan seperti Nokia dan Sony. Komplain awal mereka adalah mereka mengalami kesulitan untuk menyediakan 14 laporan standar pada pemerintah Jepang.Terlihat bahwa mereka tidak puas dengan kinerja sistem sebelumnya, Sun Micro System. ke-14 laporan ini terdiri atas laporan biaya produksi, laporan biaya proyek, laporan aliran dana, laporan keuangan, laporan perbandingan produksi, dan laporan akunting.

    Pada mulanya, ekspektasi dan tujuan sudah ditentukan; bagaimanapun, klien tidak memiliki ide lain untuk mencapainya. Setelah rapat beberapa kali, keperluan sistem kemudian didokumentasikan dan dipelajari oleh tim kami. Selanjutnya perencanaan dan strategi dari implementasi diperkenalkan. Proses implementasi sukses dilakukan dalam waktu kurang dari 2 bulan. Excelsoft sanggup menghasilkan semua laporan wajib (total dari 14 ipe yang berbeda) tanpa harus mengubah sistem standar. KDS saat ini dapat membuat laporan dari lembar MS Excel secara otomatis tanpa harus mengetikkan angka apapun. Namun, lembar otomatis tersebut terhubung dan refreshed setiap beberapa detik untuk menyesuaikan dengan data terkini. Pengguna benar-benar terkesan dan gembira setelah penderitaan mereka sehari-hari akhirnya hilang tanpa jejak.

    Kami diberitahu bahwa '14 laporan' ini memakan waktu 3-4 minggu dibuat di kantor pusat, di Tokyo. Kantor-kantor di Indonesia sanggup membuatnya dalam waktu 2 minggu dengan pekerja yang lebih banyak. Sekarang, direktur perusahaan memberikan kutipan "Saat ini, saya akan mencetak laporan-laporan tersebut hanya beberapa menit sebelum rapat dimulai"
  • American Express Bank
    Pada tahun 2000, Excelsoft diundang berkompetisi untuk menyediakan sebuah solusi untuk American Express Bank (terdaftar pada NYSE) untuk memecahkan beberapa masalah dalam hal aset tetap, seperti memanajemen dan mengatur aset, revaluasi aset, memenuhi syarat perpajakan di Indonesia, kebutuhan audit internal Amex, Kebutuhan keuangan & akunting pada Amex, dan kebutuhan audit sistem. Setelah berkompetisi dengan banyak software solutions dari dalam dan luar negeri, Excelsoft Fixed Assets dipilih dan dipercaya untuk memberikan solusi setelah seleksi ketat pada fitur produk, dukungan, saran dari klien, dan kualifikasi.

    Setelahnya, produk kamimasih digunakan untuk mendaftarkan, mengatur, dan menganalisis ribuan aset dari perkantoran, komputer, furnitur, hingga mesin ATM. Setiap tahun, produk kami diaudit oleh sistem auditor untuk memastikan kesesuaian dengan auditor internal dan eksternal. Salah satu dari internal auditor berkomentar "Saya menyukai bagaimana sistem ini bekerja. Sangat ramah dengan pengguna namun tetap memuaskan. Mereka [kepala kantor] merekomendasikan sistem ini untuk digunakan di seluruh dunia atau setidaknya di sekitar kawasan". Excelsoft membuat sistem ini sebagai pelengkap yang sempurna.
KESIMPULAN

Excelsoft sudah berpengalaman dalam memberikan hasil bagi perusahaan sedang dan besar yang menginginkan implementasi yang cepat dan tepat. Meskipun produk Excelsoft tidak dirancang untuk berkompetisi dengan produk SAP dan yang sejenis, software sudah berkembang menjadi sistem keuangan & akunting yang terintegrasi - mencakup seluruh kebutuhan keuangan, akunting, produksi, pembayaran, and distribusi. Bagi segmen pasar yang membutuhkan beberapa kebutuhan, memiliki dana terbatas, dan menginginkan implementasi yang cepat sangatlah besar dan terus bertambah. Oleh karena itu, sangat penting untuk terlibat di dalamnya.

@ Copyright - Excelsoft Technology
Top